Langsung ke konten utama

Kejebak Seleb


Setelah nganggur beberapa bulan, akhirnya gue dapet kerjaan sebagai reporter di Grid.ID anak barunya Kompas Gramedia yang baru lahir tanggal 27 Februari 2017. Daaaaannn... di sini gue berperan sebagai REPORTER SELEBRITI LAPANGAN! Suatu bidang yang nggak pernah gue bayangkan sebelumnya.

SELEBRITI.... gue buta banget masalah ini. Dari dulu sampe sekarang jarang banget nonton gosip atau infotainment. Menurut gue, nggak ada faedahnya nontonin kehidupan orang. Kawin, cerai, selingkuh, sampe lebaran tanpa pembantu aja diberitain.


Gue tipe orang yang cuek banget sama dunia artis. Saat temen-temen gue ngomongin Raisa pacaran, Raisa putus, Jupe makan jengkol, terus apa pengaruhnya sama kehidupan gue? I really don’t care... Bahkan, gue suka ngeledekin nyokap gue yang tiap pagi dan siang nggak pernah absen nonton gosip.

Sekarang gue harus bersyukur karena kegetolan nyokap gue nonton gosip, tiap mau liputan gue sering nanya dia. Berhubung gue kadang nggak tau artis X mukanya yang kayak gimana dan ada gosip apa tentang mereka. Tinggal sebut nama, nyokap gue langsung cas... ces.. cos... ngejelasin kehidupan sang artis. Emak.. maafkan anakmu yang telah meledekmu ini.

Awalnya terasa aneh bagi gue ngelakuin pekerjaan ini. It feels like “Oh no! Kenapa gue harus ngorek-ngorek kehidupan dia yang ga ada hubungannya sama sekali dengan kehidupan gue.” Belum lagi kalo ada drama drama percintaan dan perseturuan di kalangan artis.

Pernah gue disuruh ke sekolahnya Laudya Chintya Bella saat isu dia batal nikah dengan keponakan Jusuf Kalla, Afif Kalla. Gue disuruh ngulik tentang Bella saat SMA. Ga ngerti lagi kenapa harus se-flash back ini. Mau wawancara kepala sekolahnya Bella, orangnya udah meninggal... untung masih ada guru-gurunya. Jadilah gue wawancara dan cekrak cekrek ijazah dan foto temen-temennya Bella.

Gue ngulik yang bisa gue kulik sekulik-kuliknya (?). Ternyata artikel yang gue buat dengan berbagai angle itu berhasil meraih hits yang bagus dan dapat pujian atasan. Entah ini lelucon atau bukan, gue ketawa sendiri ngeliatnya. 

Aku senang bisa menjadi inspirasi bagi teman-temanku :)
Berkat keberhasilan gue ini, gue jadi spesialis ngeliput Laudya Chynthia Bella sampe ke Bandung, ke acara launching toko kue miliknya, Bandung Makuta.


Sialnya, gue disuruh tiba di lokasi jam 2 siang. Gue dateng on time sesuai perintah. Ternyata, jam segitu acara udah kelar. Press conference udah lewat dan tinggal sesi foto Bella dan fans-fansnya. Cuma gue satu-satunya reporter yang masih di situ (baru dateng).

Gue bener-bener ngejar Bella dari dia baru keluar mobil sampe masuk ke toko. Dia nolak wawancara. Gue bujuk satpam untuk bisa masuk ke tokonya, tapi ga berhasil. Nyokap gue ikut ngebujuk satpam (ya, nyokap, bokap, dan tante gue ikut nganter. Sekalian jalan-jalan ceritanya).

Yang bikin gue malu adalah kelakuan nyokap gue dengan semangat 45 dia bilang "Pak tolong pak ini anak saya mau wawancara bentar. Dari Kompas nih pak." seketika itu pula gue pindah ke pihak pak satpam. Reporter mana yang dibantuin ibunya ngebujuk satpam? plis jawab di kolom komen (?)

Di sisi lain, Bella ternyata keluar dari jendela menuju panggung. Gue pun bergegas menembus fans-fansnya dan mendekati panggung. Nyokap gue dengan hebatnya masih ngintilin. Gue ngebujuk manajernya biar bisa wawancara. Gue ngomong sama Bella juga. Bella hanya respon dengan nunjuk ke manajernya yang berarti gue tetep harus izin manajer.

Kelar foto-foto di atas panggung Bella bersama manajer dan body guardnya masuk lewat jendela (lagi). Gue pun dengan gagah berani ikutan naik ke jendela. Tetep sambil ngebujuk manajernya yang keras hati akhirnya gue ngomong sama Bella langsung. Saat itu Bella memang (katanya) ada acara lain dan harus berangkat 10 menit lagi.

Gue ngebujuk Bella, "Teh plis teh sebentar aja. Aku jauh nih dari Jakarta cuma buat wawancara teh Bella (padahal gue diperbolehkan sama atasan gue cukup ngeliput acaranya aja). Satu meniiiitt aja."

Akhirnya Bella luluh melihat perjuangan gue yang dari tadi ngejar-ngejar dia. Gue diperbolehkan untuk wawancara dia. Herannya, The Power of Kepepet gue kali ini lagi non-aktif. Tiba-tiba aja gue ngeblank harus nanya apa yang bisa dijawab dalam waktu satu menit.

Finally, gue langsung to the point ke pertanyaan yang sangat sensitif "Gimana kelanjutan hubungan teh Bella dengan Afif?" Jeng... jeng.. gue pun kaget bisa langsung melontarkan pertanyaan itu tanpa basa-basi.

Bella pun kesel dan cuma bilang "DUH MBAK!" lalu manajernya ngomel "ahh ga penting" dan gue ditinggalkan begitu saja seperti orang dungu.

Jadi.... gini rasanya ditinggalin....

Untungnya gue sempet videoin reaksi Bella saat gue tanya. Dan tanpa disangka-sangka lagi berita dan video itu dapet hits yang bagus dengan 15K viewers dalam sehari. Lumayan lah ya untuk media baru...

Selain Bella gue juga 'blusukan' ke rumahnya Mayangsari, Ibunya Jupe, sampe ke rumahnya Eyang Subur.

Ternyata seru juga.... Dahlaaa lanjottt teruss korek hedop seleb! Hedooopp!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cinta (Monyet) Diam-Diam Jaman Sekolah

14 Februari 2018 Wuhuuw.. Valentine is coming. Satu-satunya yang gue suka dari Valentine adalah banyak diskon yang bisa gue nikmati berdua sama... Nyokap. Ya, gue belum pernah melewatkan Valentine bersama kekasih. Karena emang belum pernah punya pacar akutu... Hehe. Apakah kuharus cari pacar mulai sekarang? Duh..  repot. Daripada nyari pacar, gue lebih tertarik mengingat kisah "cinta (monyet) diam-diam" gue jaman sekolah dulu. Setelah gue inget-inget kapan pertama kali suka-sukaan sama orang adalah saat gue masih sekecil sepatu Crocs alias pas masih TK.  TK Dulu gue tertarik dengan temen sekelas gue. Orangnya item manis kayak kecap. Namanya Rizky. Ternyata selera gue jaman masih sebiji jagung lumayan tinggi. Menurut gue, Rizky ini cowok paling manis se-TK, paling bersih, dan yang paling menawan saat meluncur di perosotan sekolah. Daaan bukan cuma gue yang suka sama dia. Bagaikan Dilan yang menyihir penonton wanita dengan pesonanya, banyakk banget yang

Emosi Segelas Air Panas

Segelas air panas menyiram tanganku. Orang itu pelakunya. Perih rasanya. Walau tak sengaja, aku tetap marah. Marah dalam diam. Kemudian masuk kamar dan menangis. Bukan... Bukan karena tersiram air panas. Kebohongan yang terus dilakukan orang itu yang membuatku emosi. Ah! Berengsek. Andai anak bisa memisahkan kedua orangtuanya. Masalahnya, mama menikmati derita.

Sumpah! Status ini Lebih Galau daripada "Single"

Hello to my new status! "Fresh Graduate" status yang lebih bikin galau daripada status "Single". Sebagai fresh graduate , gue ngerasa semakin banyak tuntutan baik dari dalam diri sendiri maupun dari orang tua. Gue lulusan diploma yang kata orang kebanyakan, ini lulusan tanggung. Katanya sih lulusan diploma dipandang sebelah mata sama perusahaan-perusahaan, Katanya loh ya. Kata siapa? ya kata orang-orang, termasuk orang tua gue. Makanya, nyokap gue keukeuh banget nyuruh gue ekstensi S1, begitu pun dengan om dan tante gue. Ga tanggung-tanggung, nyuruh ekstensinya di luar negeri dan nyari beasiswa. I know, that's really good for me . Gue pun sejak masih SMP selalu punya cita-cita untuk study abroad . Bahkan gue sempet apply beasiswa ke Singapura untuk ngelanjutin SMA. Pada akhirnya, gue tetap menuntut ilmu di Tanah Air tercinta sampai gelar A. Md tersemat di belakang nama. Sekarang muncullah kegalauan terberat gue, "Lanjut kuliah atau kerja? atau kerj